SEJARAH IKA UNDIP

IKA UNDIP mendirikan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro dengan Akte Notaris No.4 tanggal 20 Januari 1987, sebagai wadah resmi yang melakukan berbagai usaha untuk menindaklanjuti upaya pendirian Perguruan Tinggi yang kini dikenal dengan nama Universitas Semarang (USM).

Selanjutnya, jabatan Ketua IKA UNDIP dipegang oleh Prof.DR. Muladi, SH Periode berikutnya, IKA UNDIP dipimpin oleh Ir. Widjatmoko. Kemudian, lewat Munas VI, terpilihlah Sigit Pramono (saat itu menjabat sebagai Dirut Bank BNI) sebagai Ketua Umum IKA UNDIP

Pada masa kepemimpinan Sigit Pramono inilah, kedudukan Kepengurusan Pusat dipindah ke Jakarta dan periode kepengurusan menjadi 4 tahun. Logo IKA UNDIP yang digunakan sekarang ini, adalah karya yang diciptakan pada periode kepengurusan beliau.

Tahun 2009, pada Munas VII, terpilih secara aklamasi Hendarman Supandji (saat itu menjabat sebagai Jaksa Agung RI) sebagai Ketua Umum IKA UNDIP Pengurus DPP IKA UNDIP periode 2013-2017 untuk periode th. 2009 - 2013. Beliaulah yang mempopulerkan panggilan diantara sesama alumni dengan sebutan Mas dan Mbak.

Mas Maryono (Dirut Bank BTN), Ketua Umum IKA UNDIP kita sekarang ini, juga terpilih secara aklamasi lewat Munas VIII untuk periode kepengurusan tahun 2013 - 2017.

Totalitas kepemimpinan mas Maryono bersama armada DPP IKA UNDIP­nya, terlihat dari kerja dan kinerjanya selama ini. Berikut beberapa kegiatan IKA UNDIP di bawah kepemimpinan beliau.

Daftar Ketua IKA UNDIP

 

Nama : Sunobo, SH
Pekerjaan : -
Nama : Prof. DR. Djoko Mulyanto
Pekerjaan : -
Nama : Prof. Ir. Joetata Hadihardaja,
Pekerjaan : -
Nama : Muladi
Pekerjaan : Ketua Dewan Pembina Yayasan Alumni Universitas Diponegoro
Nama : Ir. Widjatmoko
Pekerjaan : -
Nama : Sigit Pramono
Pekerjaan : Wakil Ketua Umum Kadin
Nama : Hendarman Supandji
Pekerjaan : Jaksa Agung Kejaksaan Agung RI
Nama : Maryono
Pekerjaan : Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.