Persiapkan Turnamen Golf DPP IKA FH Undip Gelar Gobar

Azza Ifana Berita Alumni 01/12/2022

Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (DPP IKA FH Undip) menggelar olahraga golf bersama, Minggu (27/11) di Jagorawi Golf & Country Club, Bogor. Acara Gobar atau “Golf Bareng” tersebut diinisiasi oleh Bidang Pembinaan Profesi dan Kelompok Minat. Salah satu bidang dalam kepengurusan DPP IKA FH Undip tersebut memang berperan penting dalam mengakomodasi minat dan hobi yang dimiliki alumni FH Undip.

Golf dipilih sebagai tajuk utama acara karena FH Undip memiliki komunitas golf bernama IKAFH Golfer Community. Kegiatan ini juga merupakan langkah awal persiapan “pemanasan” IKA FH dalam pelaksanaan turnamen golf yang lebih besar. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dirgantara Putra, Sekretaris Jenderal IKA FH Undip mewakili Ketua Umum DPP IKA FH Undip, Ahmad Redi saat memberikan sambutan.

Meski diinisiasi oleh alumnus FH Undip, acara Gobar ini terbuka untuk umum. Dari 60 peserta yang ikut, beberapa golfer berasal dari lintas fakultas di Undip. “Terbuka untuk umum. Ada dari FISIP, Perkapalan, FT juga, ya meskipun memang mayoritas alumni FH Undip,” ujar Budi Susilo, Seksi Pertandingan Gobar IKA FH Undip ketika diwawancara oleh tim kontributor website IKA Undip, Minggu (27/11).

Dalam acara ini, diberikan beberapa penghargaan keterampilan, seperti longest drive, nearest to pin, dan nearest to the line.  Ada pula beberapa penghargaan bagi pemenang dengan kategori Best Gross Overall, Best Nett Overall, dan Best Nett 1, 2, 3 dari masing-masing Flight A & B.

*) Nancy Tampubolon, peraih penghargaan longest drive GOBAR IKA FH Undip

Ada hal yang tak biasa dalam pertandingan kali ini. Penghargaan longest drive dimenangkan oleh seorang perempuan lulusan FH Undip angkatan 2016, Nancy Tampubolon yang berhasil mencapai 252 meter. Priyono Teddi Utama, Ketua Panitia Gobar IKA FH Undip yang merupakan alumnus FH Undip angkatan 1989 merasa heran. Menurutnya selama puluhan tahun dirinya bermain golf, baru kali ini penghargaan longest drive diraih perempuan.

Kegiatan ditutup dengan acara hiburan, pembagian door prize senilai total 15 juta rupiah, serta grand lucky draw senilai 5 juta rupiah. Menurut Budi, kegiatan golf bersama semacam ini bermanfaat untuk menjalin relasi dan koneksi. “Untuk menghimpun komunitas untuk kekerabatan dan bisa saling kenal. Menjalin network di antara kita. Semua dari pengusaha maupun lawyer itu juga butuh network,” pungkas alumnus Undip angkatan 1978 ini. (azza)