IKA Undip Hadiri Peresmian Ganidar

Patricia Ruth Berita Alumni 06/10/2020

Univeritas Tidar (Untidar) merupakan universitas swasta yang didirikan pada tahun 1979. Sejak 2014 Untidar resmi menjadi universitas negeri. Sabtu (3/10) alumni Untidar yang dikenal sebagai Ganidar mengadakan Workshop Management Pengelolaan Keluarga Alumni Universitas Tidar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Puri Asri, Magelang ini diprakarsai oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tidar, Prof. Dr. Sugiarto, M.Si. Dalam kegiatan ini hadir pula Ikatan Alumni Universitas Diponegoro, diwakili oleh Akhmad Muqowam (Wakil Ketua Umum IKA Undip), Ardiansyah (Humas IKA Undip), perwakilan DPD Jateng, perwakilan DPP DI Yogyakarta, dan beberapa pengurus DPC.

Tujuan workshop ini sebagai langkah awal pembentukan organisasi alumni, mengingat saat ini reputasi alumni menjadi salah satu tolak ukur bagi para mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja. Akhmad Muqowam, alumnus FISIP Undip angkatan 1980 juga membagikan kiat-kiat dalam pengelolaan organisasi alumni.

Ardiansyah menambahkan bahwa dalam membentuk organisasi alumni diperlukan sharing bersama ikatan alumni yang sudah berpengalaman, “Dalam menggali ilmu cara pengelolaan alumni perlu dilakukan sharing bersama ikatan alumni yang sudah mapan, contohnya IKA Undip,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembentukan Ganidar (Keluarga Alumni Universitas Tidar) yang diketuai oleh Sumartono, S.E., M.M. “Saat ini Ganidar sudah memiliki kurang lebih 5300 orang alumni,” ungkap Rektor Untidar, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc.  

Selain workshop, IKA Undip bersama Ganidar juga melaksanakan kunjungan universitas dan makan malam bersama. (patricia)