Ketum PP IKA FISIP Undip: Mari Kita Bawa Kejayaan FISIP Undip

Azza Ifana Berita Alumni 10/01/2022

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip baru saja memperingati dies natalis ke-53 pada Sabtu (8/1). Bersamaan dengan kegiatan itu, IKA FISIP Undip meluncurkan website alumni FISIP yang dapat diakses melalui ikafisipundip.id.

Website tersebut diresmikan langsung oleh Ketum PP IKA FISIP Undip, Masrokhan. “Peluncuran website IKA FISIP Undip tadi adalah bentuk kerja cepat PP IKA FISIP Undip guna membuka seluas-luasnya akses bagi seluruh alumni FISIP Undip dan civitas akademika FISIP Undip agar bisa berbagi peran menjemput masa depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Masrokhan menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan peran IKA FISIP Undip sesuai dengan visi yang selama ini ia bawa, yakni rapatkan barisan, berbagi peran, hadirkan masa depan. “Kita wujudkan bersama rencana besar kita semua yang intinya membawa kejayaan FISIP Undip, kejayaan almamater tercinta,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan itu, di samping meningkatkan sarana media melalui website, IKA FISIP Undip juga akan melanjutkan program Beasiswa Alumni. Sebelumnya, IKA FISIP Undip berhasil menyalurkan beasiswa untuk 20 mahasiswa FISIP Undip yang berprestasi. Kini di bawah kepemimpinannya, Masrokhan berjanji akan menambah jumlah kuota mahasiswa penerima Beasiswa Alumni.

“Untuk itu saya sudah putuskan seluruh pengurus pusat PP IKA FISIP harus bisa berkontribusi minimal 20 beasiswa. Sehingga total keseluruhan bisa ada 40 beasiswa yang disalurkan pada periode kali ini,” tuturnya.

Program lain yang juga dicanangkan adalah expo alumni dan reuni akbar. Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menjalin hubungan baik antaralumni maupun alumni dengan civitas akademika FISIP Undip. Dengan adanya rencana tersebut, Masrokhan berharap IKA FISIP Undip bersama FISIP Undip terus menjalin koneksi dengan lebih baik.

“Semangat kolaborasi dan rasa memiliki, saling menghormati alumni dengan kampus menjadi modal kuat menghadapi era transformasi digital. Silakan kita bergandeng tangan bekerja dalam suasana yang guyub untuk hasil yang optimal,” pungkasnya. (azza)