Nurhamin Resmi Dilantik sebagai Ketua DPD IKA Undip Riau

Azza Ifana Berita Alumni 10/01/2022

Sebanyak 18 orang resmi dilantik sebagai pengurus DPD IKA Undip Riau periode 2022-2027, pada Sabtu (8/1) di Hotel Prime Park, Pekanbaru. Dalam acara Musyawarah Daerah dan Pelantikan DPD IKA Undip Riau tersebut, Nurhamin terpilih sebagai Ketua.

Acara pelantikan yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 15.30 WIB tersebut dihadiri oleh Wali  Kota Pekanbaru H.Firdaus, Ketua Umum DPP IKA Undip Akhmad Muqowam, Sekjen DPP IKA Undip Desmon Hastiono, Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, serta pengurus dan anggota DPD IKA Undip Riau.

Nurhamin berkomitmen akan membuat perubahan untuk IKA Undip Riau dan memberikan kontribusi. “Saya dan kawan-kawan akan membuat agenda yang tersusun selama satu tahun ke depan, bahkan untuk lima tahun ini, kami mencoba untuk membuat agenda yang lebih pada eksistensi IKA Undip Riau, tentunya nanti pada program-program berikutnya, pada konteks keahlian para alumni bisa juga memberikan kontribusi di berbagai bidang,” ucapnya ketika dihubungi oleh tim kontributor website IKA Undip, pada Minggu (9/1).

Eksistensi tersebut dibangun melalui sinergi antara IKA Undip Riau dengan pemerintah pusat, daerah, hingga kabupaten/kota, dan tidak menutup kemungkinan dengan berbagai lembaga maupun institusi lainnya. “Sinergisitas, kita sepakat bisa punya banyak kemitraan lah. Kita targetkan cabang akan bertambah, ada 9 cabang yang harus kita progreskan untuk membuat cabang baru,” ungkap alumnus Fakultas Peternakan dan Pertanian angkatan 1992 ini.

Pengurus DPD IKA Undip Riau dilantik langsung oleh Ketua DPP IKA Undip. DPD IKA Undip Riau periode 2022-2027 terdiri dari empat bidang kerja, yaitu bidang organisasi dan keanggotaan, bidang kajian strategis, bidang himpunan alumni dan almamater, serta bidang pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM.

Muqowam berharap, pengurus DPD IKA Undip Riau yang baru, terus menjalin jejaring dengan instansi lain dan amanah dalam menjalankan tugas. “Saya mohon agar ini dengan Pak Wali, dengan stakeholder yang lain, dengan masyarakat, jangan menjadi pertemuan yang terakhir. Semoga Mas Nurhamin dan kawan-kawan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik. Komitmen bukan sekadar membaca kata-kata tetapi didasari pada kedalaman moralitas kita,” pungkasnya. (azza)