Golf Bareng Ajang Temu Kangen DGC

Azza Iffana Berita Alumni 03/06/2021

Diponegoro Golf Community (DGC) kembali mengadakan acara “Golf Bareng”, Minggu (30/5). Kali ini, acara golf bareng tidak hanya diikuti oleh alumni Undip yang tergabung dalam DGC, tetapi juga dihadiri oleh UKM Dipo Golfer yang baru dibentuk pada April lalu. Sesuai nama acaranya “Kangenan Gobar, Guyub Gayeng Gegap Gempita Antarfakultas,” acara ini bertujuan untuk silaturahmi dan temu kangen anggota DGC.

“Gobar itu kan golf bareng, terus guyub, gayeng kebersamaan, gegap gempita itu suasana yang meriah. Ini bukan untuk cari prestasi menang, yang penting kebersamaan, ceria, gembira, dan sehat karena olahraga,” ujar Priyono Teddi Utama, alumnus Fakultas Hukum angkatan 1989 selaku ketua acara.

Karena diadakan setelah lebaran, acara gobar antarfakultas tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian halal bihalal. “Sekalian halal bihalal, sekalian juga masing-masing alumni antarfakultas bertarung di event hari Minggu kemarin. Kita dari pengurus dan panitia sepakat jadi satu digabungkan kedua acara itu,” jelas Teddi.

Peserta yang hadir tidak hanya anggota DGC wilayah Jabodetabek, tetapi juga 16 peserta perwakilan dari DGC Semarang, dan 7 peserta dari UKM Dipo Golfer. Total peserta acara gobar ini 138 orang yang berasal dari fakultas-fakultas yang ada di Undip.

Acara yang berlangsung di Permata Sentul Golf Course Jakarta tersebut dimulai pukul 06.45 hingga 13.00 WIB. Terdapat dua jenis pertandingan, yakni perorangan dan pertandingan internal alumni. Pertandingan perorangan ditujukan untuk para sponsor dan tamu undangan termasuk anggota UKM Dipo Golfer. Sementara pertandingan internal untuk tim antarfakultas alumni Undip.

Pertandingan antarfakultas dimenangkan oleh Fakultas Teknik yang memimpin dengan 46 poin disusul Fakultas Hukum Undip yang meraih poin 41. Tim FT Undip ini berhak mendapatkan piala juara umum.

Meski Teddi menyebutkan, pertandingan itu sebagai media silaturrahmi para anggota DGC, namun dalam acara pertandingan antaralumni juga menyajikan hadiah lucky gift dan lucky draw. Seluruh peserta berhak membawa pulang lucky gift berupa payung, botol minum, dan satu set obeng. Sementara peserta yang beruntung atas lucky draw, berhak mendapatkan hadiah seperti rice cooker, voucher, sepeda, empat buah smart phone, dan TV 43 inci. Lebih lanjut, dalam acara gobar DGC selalu menyuguhkan makanan khas Semarang yakni Soto Semarang.

Adapun Lukman Hidayat, Ketua DGC berharap ke depan dapat berkontribusi lebih luas. "Diharapkan DGC ini bisa berkontribusi baik di Undip mungkin juga mahasiswa, bermanfaat bagi alumni dan mahasiswa juga," ujar Lukman, alumnus Teknik Sipil angkatan 1983. Ia juga menjelaskan bila acara gobar pertandingan antarfakultas menjadi salah satu event yang paling besar karena dihadiri lebih dari 100 peserta. Rencananya setiap tahun, DGC akan menyelenggarakan acara serupa untuk tetap menjaga silaturrahmi antaranggota.