Mantap! Main Perdana Undip Langsung Juara II Turnamen Tenis Profesor

Patricia Tambunan Berita UNDIP 14/06/2022

Turnamen Terbuka Tenis Profesor 2022 digelar di Universitas Negeri Semarang, pada Sabtu (11/6) dan Minggu (12/6). Turnamen ini pertama kali digelar di tahun 2021 dan diikuti oleh rektor, guru besar, dekan, dan profesor dari berbagai universitas.

Di tahun kedua pelaksanaannya, Universitas Diponegoro baru turut serta dan mengirimkan tiga tim terbaiknya. Tim pertama yakni Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., berpasang dengan Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T. Tim kedua Prof. Sudharto, P. Hadi, MES, Ph.D., bersama Prof. Slamet Budi Prayitno, M.Sc  dan tim terakhir diisi oleh Prof. Dr. Hadiyanto, S.T., M.Sc bersama Prof. Muhammad Zainuri, DEA.

Meski baru pertama kali ikut turnamen ini, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., dan Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T, berhasil meraih juara II, mengalahkan juara bertahan dari Universitas Negeri Padang. Sedangkan dua tim Undip lainnya berhasil masuk 16 besar.

Suharnomo mengungkapkan rasa syukurnya berhasil membawa Undip sebagai juara di pertandingan perdananya.

“Alhamdulillah Undip baru ikut di tahun kedua sudah berhasil membawa pulang juara II,” ujar Dekan FEB Undip tersebut.

Ketika ditanya tentang persiapan, Suharnomo menjelaskan, Undip memberikan fasilitas yang baik untuk mendukung kegiatan yang bersifat positif.

“Untuk latihannya dilakukan setiap Rabu dan Sabtu sore. Untuk pertandingan ini kami juga melakukan seleksi guru besar, profesor, karena banyak yang tergabung di grup tenis dan suka tenis,” jelas alumnus FEB Undip ini.

Suharnomo juga mengungkap banyak lawan tangguh, namun setiap tim Undip selalu percaya dengan kekuatan pasangan masing-masing.

“Prof. Jamari di depan untuk jaga bola, saya di belakang untuk melambungkan bola. Intinya saling back up dan percaya dengan pasangan,” jelasnya.

Pertandingan ini dinilai Suharnomo selain baik untuk kesehatan juga menjadi tempat bagi para guru besar, profesor, dan rektor saling menjalin hubungan dan bertukar pikiran.

Di akhir, Suharnomo menyebutkan Tim Tenis Undip akan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

“Di November ini akan ada lagi pertandingan di UNP. Kita doakan bisa kembali mengharumkan nama Undip,” ajaknya. Siap Prof.!