Tinggal Dua Hari Lagi Pendaftaran D3 Humas PSDKU Undip

Azza Iffana Berita UNDIP 21/07/2021

Waktu pendaftaran program Diploma 3 (D3) program studi Hubungan Masyarakat PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) Undip Kampus Batang tinggal dua hari lagi. Pendaftaran yang ditujukan bagi calon mahasiswa baru untuk Tahun Akademik (TA) 2021/2022 akan ditutup pada tanggal 23 Juli 2021 pukul 12.00 WIB. 

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://pmb.undip.ac.id/jalur-um-psdku/  dengan biaya sebesar Rp300.000. Seleksi ini ditujukan bagi lulusan SMA/SMK sederajat dengan usia maksimal calon pendaftar 25 tahun. Bagi para calon peserta seleksi mahasiswa baru sudah bisa mendaftar dan mencetak kartu peserta sejak 15 Juni hingga 23 Juli 2021. Tes masuk akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2021, pukul 07.30 WIB. Hasil Ujian Mandiri (UM) akan diumumkan pada tanggal 28 Juli mendatang.

Dr. Adi Nugroho, M.Si. menuturkan, tahun ini D3 Humas PSDKU Undip Kampus Batang akan menerima 75 orang mahasiswa baru. "Tahun Akademik 2021/2022 ini rencananya D3 Humas akan menerima 75 mahasiswa baru," ujar Ketua Prodi D3 Humas PSDKU ini. Dijelaskan juga bahwa D3 Humas PSDKU Undip Kampus Batang sudah memiliki gedung yang representatif dengan sarana dan prasarana yang memadai. 

Pembangunan gedung baru PSDKU Undip di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, telah rampung sejak Maret lalu. Selain difungsikan sebagai ruang kelas, gedung baru yang tentunya akan ditempati program D3 Humas Undip ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, laboratorium, wifi gratis, dan fasilitas penunjang lainya.

Meski program diploma sering kali dipandang sebelah mata, Adi menegaskan agar para calon mahasiswa dan mahasiswa dari PSDKU Undip tidak perlu khawatir, karena lulusan D3 Humas Undip akan mengikuti uji sertifikat kompetensi Humas yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP). "Lulusan D3 PSDKU Undip mengikuti uji kompetensi yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi profesi LSP LSPR di Kampus Batang, sehingga mereka menyandang profesi sebagai profesional Humas Muda, Junior Public Relation," terang Adi. 

Saat ini PSDKU Undip telah meluluskan 13 mahasiswa angkatan pertama secara tepat waktu. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi PSDKU Undip Batang yang masih terbilang baru.