Rayakan Ulang Tahun I DGC Jateng & DIY Gelar Turnamen Golf

Azza Ifana Berita Alumni 25/11/2021

Diponegoro Golf Community (DGC) Korwil Jateng-DIY baru menginjak usia 1 tahun, sejak diresmikan pada tanggal 3 Oktober 2020. Ulang tahun pertama ini dirayakan dengan mengadakan turnamen golf, pada Sabtu (20/11).

Acara “1st Anniversry Golf Tournament DGC Jateng & DIY” tersebut berlangsung di Borobudur International Golf & Country Club Magelang. Acara dibuka pukul 06.30 WIB oleh Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz yang merupakan alumnus Kedokteran Undip angkatan 1991. Sambutan Wali Kota diikuti pelepasan balon sebagai tanda peresmian turnamen.

Indra Ashoka Mahendrayana, Ketua Panitia turnamen menuturkan bahwa kegiatan peringatan DGC tersebut tidak hanya dapat diikuti oleh alumni dan civitas akademika Undip, melainkan terbuka pula untuk umum. “Kita ada sekitar 140 peserta, komposisinya 60 persen itu dari alumni Undip, sisanya umum sama undangan dari sponsor. Ya kita fokusnya memang untuk alumni Undip member DGC, cuma kita juga open untuk umum berpartisipasi untuk ikutan turnamennya,” tuturnya kepada tim kontributor website IKA Undip, Rabu (24/11).

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan tujuan diadakannya turnamen adalah sebagai ajang silaturahmi antaralumni Undip. Bukan hanya alumni yang tergabung dalam DGC Korwil Jateng-DIY, tetapi juga DGC Jakarta hingga mahasiswa yang tergabung dalam UKM Dipo Golfer. “Diselenggarakan khusus untuk mempererat silaturahmi dari para alumni Undip bisa main bareng-bareng di Jateng, walaupun memang kemarin ada alumni-alumni dari Jakarta dan kota-kota lain yang ikut join. Tidak hanya alumni tetapi juga anggota UKM Golf Undip yang main bareng dengan senior-seniornya,” jelas Indra, alumnus Fakultas Ekonomi angkatan 2000 ini.

Kategori lomba pada turnamen golf ini meliputi Best Gross Overall, Best Nett Overall, Flight A dengan Best Nett 1 sampai 3, Flight B dengan Best Nett 1 sampai 3, Flight C dengan Best Nett 1 sampai 3, Ladies dengan Best Nett 1 sampai 3, dan keterampilan yang meliputi kategori Nearest to the Pin, Nearest to the Line, Longest Drive. Turnamen ini memperebutkan hadiah berupa 2 unit mobil Toyota Raize, 4 unit motor Yamaha NMAX, dan total grand prize senilai 40 juta rupiah. (azza)