Turnamen Tenis Meriahkan Rangkaian Dies Natalis ke-63 UNDIP

Azza Ifana Berita UNDIP 11/10/2020

Lapangan tenis Rusunawa Universitas Diponegoro, sejak pukup 07.00 pagi sudah tampak ramai. Hari itu, Sabtu (10/10) diselenggarakan pertandingan tenis untuk memeriahkan Dies Natalis ke-63 UNDIP. Kegiatan yang dihadiri oleh internal UNDIP, meliputi unit fakultas, lembaga, dan pusat ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Wakil Rektor I, Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D., ajang ini sengaja diselenggarakan semata-mata untuk mengakrabkan sivitas akademika UNDIP. “Kita upayakan ada keakraban di antara klub-klub fakultas untuk bertemu, juga unit yang lain, seperti universitas maupun tendik (tenaga pendidik, red) bermain bersama-sama mewakili unit masing-masing. Sifatnya ya mengakrabkan, mereka bekerja pada unit yang berbeda-beda,” ujarnya.

Pemenang pada turnamen tenis ini adalah pasangan Prof. Heru – Rahmawan (juara 1), pasangan Prof. Darto – Johan (juara 2), Dr. Amr – Satrio (juara 3), dan pasangan Prof. Budi Setyono – Cuk (juara 4). Masing-masing pemenang mendapatkan piala penghargaan dan uang tunai sejumlah Rp1.500.000, Rp1.000.000, Rp750.000, dan Rp500.000.

Dr. Redyanto Noor, M.Hum., Ketua Perkumpulan Tenis UNDIP mengaku bersemangat dengan diadakannya turnamen tenis untuk mengisi peringatan hari lahir UNDIP ini. “Kendala yang sifatnya umum universal seperti Covid-19 ini jangan sampai mengendurkan semangat kita untuk memeriahkan dies ini, tentu saja dengan menyesuaikan situasi. Gak masalah. Sekarang malah pesertanya cukup banyak, karena lomba-lomba yang lain tidak diselenggarakan sehingga akhirnya terkonsentrasi,” ungkap Redyanto.

Turnamen tenis menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian Dies Natalis ke-63 UNDIP. Ada beberapa kegiatan lain, baik yang sudah terselenggara maupun belum, di antaranya: international conference Ilmu Kelautan dan Kesehatan Masyarakat, bakti sosial, turnamen bulutangkis, talkshow temu alumni secara virtual dalam beberapa seri, penanaman pohon di Hutan Penggaron pada 11 Oktober, serta orasi ilmiah pada 15 Oktober mendatang yang sekaligus menjadi puncak acara Dies Natalis ke-63 UNDIP.