FEB Undip Golf Tournament Wujud Kepedulian Alumni untuk Almamater

Patricia Ruth Berita Alumni 31/03/2021

Mengutip foto milik JoSS.co.id

Berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKA FEB) Universitas Diponegoro menyelenggarakan turnamen golf, Minggu (28/3). Kegiatan untuk menyambut rangkaian Dies Natalis FEB Undip ke-61 ini menjadi wujud kebersamaan alumni FEB di Jabodebeka.

Prof. Suharnomo, Dekan FEB Undip yang hadir, mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah konsolidasi alumni yang memiliki posisi strategis di berbagai perusahaan, untuk berpartisipasi meningkatkan kualitas fakultas khususnya di dunia bisnis.

“Dengan partisipasi 144 alumni, program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, terutama dalam program magang dan sharing pengalaman alumni (CEO Talk) akan bisa terealisir dengan lebih mudah,” katanya seperti dikutip JoSS.co.id, Senin (30/3).

Hery Setiawan FE 85 sebagai koordinator pertandingan mengumumkan daftar golfer yang berhasil meraih juara yaitu Irawan E (FK 79) meraih longers driver, lalu disusul Suwandi sebagai Nearest to the Line. Diposisi Ladies Flight, Fadilla Febry dari FE 15 berhasil menjadi Best Gross diikuti Ethnik Aprilia sebagai Best Nett.

Di posisi C Flight Ade Pernama berhasil menjadi Best Net 1 diikuti Yudi Harimukti dan Ahmad. Tri Sutowo (FK 80) berhasil meraih posisi Best 1 pada B Flight yang diikuti Didik Hermawan dan Nugroho Yulaksono dari FE 82. Di posisi A Flight, Pikri Ilham (MIPA 87) berhasil menjadi Best NET 3, yang disusul Suranta (FE 85) pada posisi ke dua, dan Ade Tatang (MIPA 97) sebagai Best Net 1. Sedangkan untuk Best Gross Overalll diraih Koko (FH 90) dan Best Ner Overall diraih oleh Radie (FH 96)

Dalam sambutan lain, Saiful Bahri mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di luar Jawa Tengah ini, menjadi langkah konsolidasi alumni FEB di Jabodebeka. Saiful yang semula merasa kurang yakin saat persiapaan mengingat sumber daya panitia hanya sedikit, mengaku senang melihat suksesnya acara tersebut.

“Alhamdulillah, ternyata dukungan mengalir dari berbagai pihak khususnya para senior, membuat kami dan segenap jajaran pengurus IKAFE semakin percaya diri. Sebagian peserta merasa puas dan meminta agar event ini dapat dilaksanakan secara rutin di Bogor Raya,” ujarnya.

Selain bermain golf, turnamen ini juga menjadi wadah silaturahmi. Para alumni larut dalam kenangan masa kuliah dan sejenak melupakan usia saat ini. “Satu hal yang membuat saya gembira sekaligus terharu adalah event tersebut ternyata bukan sekadar event olah raga, melainkan juga sebagai ajang meluapkan kegembiraan, karena mereka dapat bermain golf dengan teman-teman se-almamater atau bahkan teman semasa kuliah dahulu. Bahkan ada peserta yang sudah mengagendakan akan bermain golf di tempat lain, akhirnya dibatalkan karena ingin bermain golf di Bogor Raya,” imbuhnya. Saiful berharap kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana.

Ketua panitia Golf Tournament FEB Undip 2021, Tedhi Irawan, mengaku bersyukur acara ini bisa berjalan lancar. Kegiatan yang diikuti mayoritas alumni FEB ini juga mendapat respon baik dari alumni FK, FT, FISIP, FPP, FMIPA, dan fakultas lainnya. Beberapa tamu undangan dan sponsor juga turut bertanding. (patricia)