Halal Bihalal DGC Ajang Temu Kangen Sambil Golf Bareng

Patricia Ruth Berita Alumni 12/06/2021

Diponegoro Golf Community mengadakan halal bihalal pada Jumat (11/6), di Gombel Golf Course, Semarang. Kegiatan ini menjadi ajang temu kangen sekaligus olahraga rutin bagi para alumni. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi alumni,” ujar Mahdika Akbar, ketua acara tersebut.

Hastanto, Ketua DGC Jateng DIY mengungkapkan, kegiatan ini juga menjadi pemacu bagi anggota lama maupun baru untuk semangat berlatih, mengingat setiap bulannya akan ada kejuaraan.

Gobar (Golf bareng) menjadi salah satu agenda rutin bulanan yang dilaksanakan DGC. Kegiatan ini sebagai pembuktian latihan harian maupun mingguan yang dilakukan anggota, untuk dapat berpartisipasi dalam open tournament yang dilangsungkan setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan kali ini diikuti 43 peserta yang memperebutkan kejuaraan. Hasilnya, best nett 1 diraih Gusmar, diikuti Gunawan pada posisi best nett 2, best nett 3 diraih Tjahyo Oetomo dan pada posisi best nett 4 oleh Dr. Charles. Best nett ladies diisi oleh Vera dan best nett guest flight oleh Danendra.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 13.00 hingga 17.30 dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dan tanpa seremoni pada akhir kegiatan. Langkah itu diambil, ujar Hastanto, sebagai upaya menghindari kerumunan mengingat kondisi Covid-19 saat ini mengalami kenaikan.

“Setiap bulan kami selalu menggelar acara golf bareng, namun kali ini berbeda, tidak ada acara seremonial setelah acara. Seluruh peserta langsung pulang setelah menyelesaikan permainan,” imbuh Hastanto, alumnus Teknik Sipil Undip angkatan 97.

Ke depan selain rutin menjalankan program yang ada, DGC Jateng DIY akan menggencarkan promosi kegiatan agar semakin dikenal dan menjangkau alumni, baik yang menyukai golf maupun yang ingin belajar. “Lewat golf tidak hanya sehat di badan, tapi juga dapat mengeratkan persaudaraan antara alumni,” tutur Hastanto.

Bagi para alumni di wilayah Jateng DIY yang ingin bergabung, Hastanto dan Mahdika mengundang untuk hadir saat latihan bareng di driving range Graha Candi Golf, Semarang, setiap Selasa dan Kamis, pukul 16.00, atau ke sekretariat di Jalan Puri Durian Timur No. 14, Banyumanik, Semarang.

Alumni yang ingin ikut dapat menghubungi Sagala (sekretaris DGC), Seno (humas DGC), Dipa (bagian keanggotaan), atau Mahardika (bagian pertandingan). Selain itu, alumni juga dapat melihat kegiatan DGC Jateng DIY melalui Instagram @dgcjatengdiy. (patricia)