Dokter Dodik Tugasworo Terpilih Kembali sebagai Ketua DPD IKA Undip Jateng

Azza Ifana Berita Alumni 01/12/2022

DPD IKA Undip Jawa Tengah menggelar musyawarah daerah di gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip, Sabtu (26/11). Acara musyawarah daerah ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP IKA Undip Akhmad Muqowam, Sekretaris Jenderal DPP IKA Undip Desmon Hestianto, Dekan FEB Undip Prof. Suharnomo, juga pengurus DPC IKA Undip se-Jawa Tengah, dan anggota IKA berbagai fakultas lain. Hampir 100 orang hadir memenuhi undangan Musda DPD IKA Undip Jateng tersebut.

Selain memaparkan laporan pertanggungjawaban pengurus DPD IKA Undip Jawa Tengah periode sebelumnya, musda juga berhasil memilih dr. Dodik Tugasworo sebagai Ketua DPD IKA Undip Jawa Tengah periode 2022-2027. Pemilihan dr. Dodik dilakukan secara aklamasi. Ini merupakan kali kedua dr. Dodik terpilih sebagai Ketua DPD IKA Undip Jawa Tengah.

Saat ini dr. Dodik telah merumuskan nama-nama anggota yang akan mengisi jabatan struktural dalam kepengurusan DPD IKA Undip Jawa Tengah. Belum dipastikan kapan pelantikan DPD IKA Undip Jawa Tengah akan berlangsung. “Pasti dalam waktu dekat ini karena Musyawarah Nasional IKA Undip akan digelar pada 9 sampai 11 Desember di Jakarta,” jelas dr. Dodik ketika diwawancara oleh tim kontributor website IKA Undip, Senin (28/11) melalui saluran telepon.

Dr. Dodik menjelaskan bahwa pada periode 2022-2027 ini ia akan lebih fokus pada sisi pengembangan DPC di Jawa Tengah dan menguatkan pendataan alumni. Selain itu, pihaknya juga akan terus mendukung kerja sama dengan Undip maupun dengan Himpuni (Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia).

Tentunya, beberapa program kemasyarakatan akan tetap digalakkan. Seperti sebelumnya, DPD IKA Undip Jawa Tengah telah berkontribusi terhadap masalah rob di daerah pesisir Kota Semarang dengan melakukan penanaman mangrove.

“Kita tunggu masukan dari DPC-DPC di Jawa Tengah apa yang menjadi problematika di daerahnya, supaya kita bisa membantu pemerintah daerah setempat dalam mengatasi berbagai persoalan,” kata Ketua Perhimpunan Dokter Saraf Indonesia (Perdossi) tersebut.

Dr. Dodik berharap seluruh alumni Undip dapat solid dan bisa terus berkontribusi kepada masyarakat luas, “Karena alumni adalah cermin produk suatu universitas. Alumni Undip tidak hanya berkontribusi di masyarakat tapi bisa mengangkat nama Undip bahkan hingga ke kancah internasional,” pungkasnya. (azza)

Sumber foto: suaramerdeka.com / jateng.tribunnews.com