DGC Undip Borong Trofi di Turnamen Intercollegiete Golf Series

Azza Ifana Berita Alumni 22/11/2021

Diponegoro Golf Community (DGC) Undip bersama UKM Golf Undip, Dipo Golfer berhasil menyabet juara di ajang Intercollegiete Golf Series Seri 1. Penyerahan hadiah dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan MoU kerja sama antara CGF dengan HIMPUNI di Damai Indah Golf-PIK Course, Minggu (21/11).

Ajang IGS ini diinisiasi oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) bekerja sama dengan Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI).

Dalam acara tersebut hadir Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga RI), Akhmad Muqowam (Koordinator Presidium HIMPUNI), Budiarsa Sastrawinata (founder CGF), dan beberapa perwakilan PTN, di antaranya Undip, UGM, IPB, UNJ, UPN VI, Unsoed, UNS, dan Unmul.

Sholihuddin (alumnus Teknik Kimia Undip angkatan 1995) berhasil membawa timnya meraih kemenangan, baik kategori tim maupun perseorangan pada turnamen ini. Tim Undip berhasil mengalahkan 15 tim yang berasal dr PTN lain. Tim ini terdiri dari Sholihuddin sebagai Kapten Tim, Rudy Lang (alumnus Teknik Mesin 1984) dan empat mahasiswa anggota Dipo Golfer Undip, yaitu Nadya Maharani (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2021), Rykho B. Harahap (Fakultas Hukum 2020), Akbar Hidayat (Fakultas Ekonomika dan Bisnis 2018), dan Darendra Hartono (Fakultas Teknik 2020).

Pada turnamen IGS Seri 1 ini, Tim Undip berhasil meraih juara 3 untuk kategori tim yang terdiri dari dua orang alumni dan dua orang mahasiswa. Sedangkan untuk kategori mahasiswa, keempat mahasiswa Undip berhasil meraih trofi, yaitu Nadya untuk kategori Best Nett Overall, Rykho pada kategori Best Nett I Flight A, Akbar pada kategori Best Gross Flight B, dan Darendra pada kategori Best Nett 1 Flight B. Selain itu, Ketua GDC Undip, Lukman Hidayat (alumnus Teknik Sipil 1983), berhasil menyabet Best Gross Overall di kategori Executive.

Intercollegiete Golf Series merupakan event yang diselenggarakan oleh CGF dalam rangka pembinaan kerja sama bentuk scholarship, yang akan diberikan kepada calon mahasiswa yang berprestasi dalam olahraga golf, untuk berkuliah di PTN di Indonesia. “Kampus-kampus itu diharapkan mau membuka jalur prestasi untuk atlet golf yang ingin kuliah di perguruan tinggi. CGF akan membina atlet-atlet yang sudah di dalam kampus dan koordinasi dengan kampus untuk memberikan ruang para atlet untuk berkembang di bidang ini,” ujar Wawan Soewandono, Wakil Ketua Panitia IGS yang juga alumnus FISIP Undip angkatan 1986. (azza)