Ngumpulke Balung Pisah Lewat Diponegoro Golf Community

Patricia Ruth Berita Alumni 03/10/2020

Hadirnya ikatan alumni selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai tempat saling mengenang masa-masa di bangku perkuliahan. Banyak kegiatan yang dilakukan di masa perkuliahan memberikan cerita-cerita tersendiri bagi alumni. Salah satu ikatan alumni tersebut adalah DGC (Diponegoro Golf Community) Korwil Jawa Tengah-DIY, yang Sabtu (3/10) lalu terbentuk di Magelang. Dalam acara tersebut, turut dihadir sejumlah tokoh penting di anataranya mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, mantan Sekda Jateng Sri Puryono, jajaran direksiBank Jateng serta pengurus pusat DGC Lukman Hidayat yang seklaigus melantik pengurus Korwil Jateng dan DIY

Triyanto Dwi Hastanto mengungkapkan terbentuknya DGC berawal dari turnamen FEB, yang membuat para alumni antarfakultas berkumpul. Dari sinilah terbentuk niat untuk melanjutkan kegiatan itu tidak hanya bersifat residental.

“Latar belakang terbentuknya DGC ini bermula dari turnamen yang diselenggarakan FEB untuk para alumni baik itu lintas angkatan maupun fakultas. Dari sana kami berpikir untuk melanjutkan kegiatan ini tidak hanya bersifat residental, hanya untuk fakultas tertentu saja, tapi menyeluruh pada semua fakultas di Undip,” ungkap Triyanto Dwi Hastanto, Ketua DGC Korwil Jawa Tengah-DIY.

DGC ini merupakan kegiatan yang bersumber dari Persatuan Golf Undip (PGU) yang sudah sejak lama terbentuk, namun mengalami kevakuman karena beberapa kendala.

“DGC Korwil Jateng-DIY ini merupakan kelanjutan dari PGU. Kami sebagai pelaksana baru sudah mendapat persetujuan dari para pengurus PGU yang dalam hal ini kami jadikan penasihat DGC Jateng-DIY. Selanjutnya kami juga menerima plakat bergilir dan dana khas terakhir PGU, dan nanti sore akan diadakan upacara serah terima PGU dan DGC,” jelas Triyanto, alumnus Teknik Sipil angkatan 97.

Kegiatan DGC ini tidak hanya dihadiri alumni saja, namun juga mengundang semua pecinta klub golf. Dalam peresmian DGC Jateng-DIY juga hadir Captain Antok, Pengurus DGC Pusat. Captain mengungkapkan bahwa seperti slogan DGC “Ngumpulke balung pisah”, diharapkan kegiatan ini dapat semakin mengeratkan hubungan antaralumni dengan hobi yang sama, khususnya golf.

“Melalui kegiatan ini, kami DGC pusat mengharapkan alumni di mana pun berada yang memiliki hobi sama pada golf dapat bergabung, baik pada DGC Korwil Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, di mana pun,” tuturnya. DGC pusat, tambahnya, akan selalu memberikan support kepada setiap DGC, baik dalam bentuk dana maupun doa.

Untuk target ke depan DGC Jateng-DIY akan mengadakan monthly medal dan open tournament. “Bulan November dan Desember ini kami akan mengadakan monthly medal dan di bulan Januari akan ada open tournament di Candi Sari Semarang,” tutup Triyanto. (patricia)