IKA FH Undip Bagi Ilmu Tentang Merger & Aqustion

Patricia Ruth Berita Alumni 04/05/2021

IKA Fakultas Hukum Universitas Diponegoro menggelar Sharing Session ke-2 Corporate Legal Club, pada Jumat (30/4). 
Kegiatan bertema “Introduction to Merger and Acquisition Deals” ini mengundang Muhammad Ariffin Ngede’ (M&A sekaligus Capital Market Laywer di Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners/NSMP), dan Satria Adi Putra (alumnus FH 97) sebagai pemantik. Acara ini juga merupakan kerja sama UKM FH Undip yakni BILSA. 
Merger and Acquisition (M&A) menjadi topik yang sering ditemukan, khususnya di bidang ekonomi. M&A adalah dua langkah strategis yang dapat ditempuh oleh perusahaan dalam rangka menghadapi situasi, kondisi bisnis, yang dipengaruhi oleh faktor-faktor internal maupun eksternal. 
Pembicara menjelaskan bahwa kegiatan M&A tidak hanya berhubungan dengan faktor teknis keuangan atau akuntansi, namun aspek legalitas juga menjadi kunci utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan.
Oleh karenanya, perlu perhatian khusus dari para pengacara untuk dapat memahami kondisi khusus dalam bidang M&A,sehingga dapat tercapai tujuan yang ditetapkan. 
Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta webinar, baik itu alumni, mahasiswa, maupun khalayak. Wawasan para peserta, terutama calon pengacara pun semakin kaya, sehingga semakin mengenal cara kerja M&A di sebuah badan usaha.
Di akhir sesi, salah seorang peserta menanyakan peran M&A pada bisnis startup yang akan dirintisnya, dan cara menggelutinya secara benar. (patricia)