DPD IKA Undip DKI Jakarta Dukung Percepatan Vaksinasi

Azza Iffana Berita Alumni 11/07/2021

Pemerintah kini tengah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 menuju Indonesia terbebas dari virus Corona. Percepatan tersebut merupakan bagian dari upaya mencapai herd immunity. Seperti yang disarankan oleh banyak pakar epidemiologi, setidaknya 80 persen penduduk Indonesia harus melaksanakan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal. 

Untuk mendukung upaya tersebut DPD IKA Undip DKI Jakarta menggelar vaksinasi gratis pada tanggal 10 hingga 12 Juli 2021. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DPD IKA Undip DKI Jakarta, sekaligus untuk menyukseskan program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. "Vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian para alumni Undip, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang menargetkan pemberian vaksin pada satu juta orang per hari, dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 di tengah masyarakat," jelas Koeshartanto Koeswiranto, pembina acara DPD IKA Undip DKI Jakarta Peduli Vaksinasi.

Noor Rachmad, Ketua DPD IKA Undip DKI Jakarta menuturkan, kegiatan tersebut adalah wujud alumni Undip yang tetap fokus untuk mengabdi pada masyarakat. "Ini juga merupakan program kerja DPD IKA Undip DKI Jakarta guna meningkatkan peran dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," terang Noor pada Sabtu (10/7).

Dalam pelaksanaannya, DPD IKA Undip DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Pertamina Bina Media (Indonesia Healthcare Corporation), dan Management Kuningan City. Vaksinasi ini berlangsung pukul 11.00-17.00 WIB, bertempat di Mall Kuningan City Lantai 2 Unit 3-6, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Jakarta Selatan. 

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac sebanyak 600 dosis setiap harinya. Kegiatan ini memang ditujukan bagi alumni Undip dan keluarga di Jabodetabek, usia di atas 12 tahun. Menariknya, setelah menjalani vaksinasi peserta bisa mendapatkan promo diskon di beberapa tenant Kuningan City hanya dengan menunjukkan kartu tanda sudah divaksin. 

Meski telah melakukan vaksin, Otty Hari Chandra Ubayani, Ketua Pelaksana acara yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan (IKANOT) Undip mengingatkan agar masyarakat tidak abai untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat. "Jangan lengah! Tetap berlakukan prokes (protokol kesehatan, red) dalam aktivitas sehari-hari. Kita harus sama-sama menjaga dan melindungi agar pandemi ini bisa segera berakhir," pungkasnya.

Sumber foto: innews.com